SATOR AREPO TENET OPERA ROTAS

Sabtu, 06 Maret 2010

Mengenai Kami

K A M I
Adalah sekelompok professional dan entrepreneurs yang sudah teruji dibidangnya masing-masing, serta bergabung dalam suatu komunitas yang berdasarkan pada pelaksanaan etika dalam pelayanan kami. Kami multi etnis dan agama kepercayaan namun bersatu dalam tujuan untuk membangun bagi kemaslahatan bersama, menjadi lebih baik dan lebih bermartabat bagi kita semua. Bersama – sama kita membuktikan bahwa aksi dari prasangka negative hanya memungkinkan terjadi jika kita mengijinkannya. Jika kemungkinan tersebut ditiadakan dan dengan usaha yang sungguh-sungguh, kita mampu berdiri lebih unggul dari siapapun dalam bisnis berdasarkan etika dan cinta kasih.

Adapun Bidang Usaha Pelayanan kami secara umum terbagi atas: Hukum, Konsultan, Pengembang, Konstruksi – Instalasi, Survei, Export-Import & Supply Chain, Private Investment.

m o t t o
Melayani Dan Melaksanakan Amanat Anda, menjadi dasar dalam melaksanakan pekerjaan kami.  Kami ada dan eksis hingga saat ini dikarenakan kepercayaan yang anda berikan, berdasarkan penilaian anda bahwa kami mampu serta memiliki keunikan untuk melaksanakan/ merealisasikan amanat anda.  Dalam berbagai hal dan kesempatan kami bertindak tegas melindungi kepentingan client kami dari berbagai jebakan sistematis, namun kami tetap melakukannya dengan langkah yang etis dan tetap menghormati para pihak dengan berbagai kepentingannya masing-masing. Memasuki abad ke-21 ini kami menspesialisasikan diri untuk melaksanakan pekerjaan dan tugas pelayanan kami berdasarkan standar etis yang tinggi. Kami yakin dan mampu dapat mengimplementasikannya dengan baik di Indonesia, karena telah menjadi standar di dunia Internasional terhitung sejak tahun 2010.



HUKUM

Penuntutan dan Pembelaan Perkara Hukum, dengan semakin kerasnya opini publik (kasus cicak lawan buaya dan bank century) yang dapat ditengarai sebagai partisipasi masyarakat yang pedulian hidup bernegara dan berbangsa, upaya melawan Konspirasi Mengatas Namakan Kepentingan Negara, Politisasi Perkara serta upaya menghambat pencapaian sasaran kemerdekaan bangsa Indonesia, sehingga masa depan Hukum di Indonesia akan semakin menggembirakan. Oleh sebab itu kami meningkatkan pelayanan kami dengan peningkatan mutu dan upaya-upaya yang mengetengahkan hakekat hukum untuk mencari keadilan yang seadil-adilnya selain sebenar-benarnya.

Konsultan Hukum, dalam kehidupan sehari-hari klien kami akan berkaitan dengan Usaha atau bisnis baik yang bersifat  mandiri maupun kelompok baik dengan beragam tingkatan baik lokal, nasional, regional, dan bahkan Internasional. Sehingga kami harus mampu untuk meberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan klien dan situasinya sebaik mungkin termasuk adanya perbedaan diantaranya sistem hukum. Terkait adalah pelayanan seperti Kontrak Bisnis Perusahaan/ Privat Internasional.

Pertanahan, dalam perkembangan serta telah terjadi akumulasi kepentingan penguasa pada masanya, maka saat ini terjadi berbagai masalah mengenai Pertanahan yang sangat rumit dan memakan biaya bagi yang kurang memahaminya.  Terkait adalah adanya Penerbitan sebanyak 5 hingga 7 Sertifikat resmi, selain itu adalah konversi Lahan PTP HGU yang dikembalikan ke rakyat karena klaim rakyat/ masyarakat setempat dan masih banyak lagi. Oleh karena itu kami mempelajari dengan seksama peluang untuk menyelesaikan masalah Tanah terkait seefisien, secepat dan semurah mungkin. Selain itu juga upaya klaim terhadap kepemilikikan tanah jaman Belanda terhadap pemerintah saat ini.

Keluarga / Waris, masalah keluarga yang tidak harmonis dapat berakhir pada perceraian yang tidak diinginkan oleh banyak pihak. Namun masalah ini menjadi rumit terkait dengan harta benda yang harus dibagi dan yang tersulit adalah masalah anak. Bagaimanapun juga kedewasaan para pihak yaitu pihak suami maupun pihak istri tetap mewarnai dan memberi kesan dan pesan bagaimana masalah ini diselesaikan. Sehingga memberikan landasan situasi dan kondisi yang kondusif bagi poara pihak untuk tetap kepala dingin dan bersama secara konstruktif menyelesaikan masalah mereka hingga tuntas. Hal yang sama terkait dengan masalah waris. Untuk itu berbagai formula telah kami pelajari dan praktekkan dengan hasil yang sangat memuaskan Klien kami.

Profesi, Tenaga Kerja / Buruh & Pelaut, masalah hak yang tidak seimbang dengan kwajiban dan tidak dipenuhinya janji oleh majikan atau pemberi kerja sering menjadi dasar timbulnya konflik yang mencuat hingga menjadi masalah nasional karena keberpihakan pemerintah baik pusat maupun daerah  hanya pada satu sisi saja. Sering pihak yang lemah tidak mendapatkan haknya dikarenakan intimidasi pihak yang dibayar untuk melakukan penekan terhadap korban yang biasanya minim akses dan minim pengetahuan hukumnya, sehingga tidak berdaya.  Upaya kami adalah mendampingi dengan membuka akses dan memberikan bantuan pemahaman hukum terhadap masalahnya masing-masing. Terkait adalah tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri termasuk profesi Pelaut, sering menjadi korban dari pihak majikan dan pembuat kebijakan yang berat sebelah dengan alasan pembukaan lapangan kerja seluasnya.



KETENAGAKERJAAN
Berdasarkan pada kenyataan bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan dengan beragam etniknya, serta dikaruniai kekayaan alam yang berlimpah, namun kenyataan bahwa saat ini banyak tenaga kerja Indonesia baik di dalam negeri maupun luar negeri tidak berorientasi pada kegiatan negara kepulauan serta sebagai upaya memenuhi permintaan tenaga kerja di luar negeri khususnya akan tenaga kerja pelaut dan awak kapal niaga / pesiar, maka kami membantu saudara saudara kami di seluruh Indonesia untuk bekerja khususnya sebagai  pelaut dan awak kapal niaga/ pesiar sesuai dengan sertifikasi yang telah anda miliki.
Agar terlaksana dengan baik dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka kami membagi ke dalam kategori sebagai berikut:

1.    PENINGKATAN KWALIFIKASI BERSERTIFIKAT
  • Sertifikasi dasar pelaut, yang harus dimiliki sebagai kelengkapan dasar kwalifikasi seseorang yang akan bekerja di kapal sesuai dengan standar baik nasional maupun internasional.
  • Peningkatan Kwalitas dan sertifikasi pelaut, yang harus dimiliki oleh pelaut dan awak kapal niaga / pesiar baik untuk penempatan nasional maupun internasional.
2.    PENEMPATAN SEBAGAI PELAUT / AWAK KAPAL NIAGA / PESIAR
  • BELUM BERSERTIFIKAT, yang akan menempati posisi sebagai Tenaga Kerja Tingkat Dasar.
  • Sertifikat Pelaut Nasional
  • Sertifikat Pelaut Lengkap (Untuk Kerja Ke Luar Negeri)
  • Ijasah Pendidikan Awak Kapal Dan Kepelautan Lengkap
Untuk mempermudah komunikasi, mohon pada surat lamaran dicantumkan dengan jelas pilihan Peningkatan Kwalifikasi Bersertifikat atau Penempatan Sebagai Pelaut / Awak Kapal Niaga / Pesiar untuk Luar Luar Negeri atau Dalam Negeri beserta scanner sertifikasi yang telah saudara/i miliki kepada email kami.




KONSULTAN
Manajemen dan Pelatihan, sering terjadi dikarenakan keterbatasan distribusi dan komunikasi serta penyiapan materi melalui training maka suatu performa tidak dapat dilakukan secara maksimal sehingga menghambat proses kerja dan peningkatan kwalitas suatu sistem lokal, yang berakibat pula terhambatnya mata rantai kerja dari pusat dalam pelayanan terhadap masyarakat di daerah. Bahkan sering aturan dan kebijakan yang sebelumnya belum dipahami dengan benar namun telah digantikan dengan aturan serta kebijakan baru yang sering asing dengan cara berpikir suatu masyarakat dan mudah diadu domba secara politis. Hal demikian sering kali terjadi karena masih murninya cara berpikir dan kehidupan sosial suatu masyarakat, yang sangat berbeda dengan kehidupan perkotaan atau para pembuat peraturan/ kebijakan  di kota besar atau yang tinggal di ibukota Negara.

Program Pembangunan Daerah dan Program Pemberdayaan Masyarakat, dengan memasuki tahun 2010 sesuai dengan trend internasional yang utamanya adalah PBB, maka kebijaksanaan local menjadi suatu trade mark tersendiri dan menjadi suatu yang harus dikembangkan dalam tatanan nasional secara harmonis dan khas. Hal ini mendorong kami untuk mempelajari sejarah dan potensi yang ada dengan sebaik mungking dan memformulasikannya dengan bahasa yang dapat dipahami oleh masyarakat dan pemerintah daerah sebagai yang mereka butuhkan, bukannya drop-dropan dari pusat ataupun yang bersifat pemaksaan. Berangkat dari kebutuhan dan kesadaran bahwa adanya keterbatasan mereka dan target yang harus dicapai berdasarkan tata sosial masyarakatnya, maka kami mengembangkan dan menyusun program pembangunan daerah dan program pemberdayaan masyarakat.

Proyek Pembangunan, yang dimaksud adalah yang bersifat nasional bahkan internasional yang membutuhkan koordinasi tingkat pusat dan pertanggungjawaban kepada pemberi dana dengan kwalifikasi kerja internasional, yang biasanya adalah pihak asing. Atas dasar itulah maka kami yang mewakili kepentingan nasional kami serta ikut dalam globalisasi, tentu harus memperhatikan aturan main dan perilaku yang sangat berbeda dengan jika bermain di kandang sendiri. Hal demikian membuat kami terus menerus memperbaiki diri dan menyiapkan diri dengan segala perubahan yang terus berjalan.

Investasi Privat, dengan tidak adanya kepastian dibidang keuangan/Perbankan, maka pemilik dana memilih alternative bagi penempatan likwiditasnya namun dengan lebih seksama memperhatikan fasilitas dan bentuk penjaminan yang diberikan serta bagaimana jaminan kekuatan hukumnya. Dengan memformulasikan system private investor maka dimungkinkan adanya penempatan dana Klien dengan memodifikasi sistem perbankan agar mengurangi biaya yang tidak perlu sehingga terjadi optimasi bagi pengguna dana dan pemilik dana namun tidak mengurangi penjaminan dan kekuatan hukum yang mengikat para pihak dan manajemennya.

Pengembangan Sumber Daya Manusia, penanganannya sering terhambat oleh adanya batasan sosial yang telah mengakar namun tidak diakui sebagai suatu keadaan yaitu gender dan masalah agama serta etnik. Hal tersebut diakibatkan tekanan pemerintah masa lalu untuk meniadakan SARA, namun secara diam-diam memanfaatkan sara serta minimnya informasi dan dasar pendidikan yang cukup untuk kepentingan sekatisasi kehidupan sosial berbangsa dan bernegara. Hal demikian mengakibatkan masyarakat mudah diprovokasi sesuai dengan kepentingan penguasa. Hal demikian tidak mudah saat ini dilakukan karena dinamika sosial masyarakat dan komunikasi masyarakat yang sedemikian cepat dan tak terbatas lagi. Oleh karena itu pengembangan SDM Indonesia diarahkan pada dua modus outward-oriented dan inward-oriented terhadap segala bidang yang akan dikembangkan untuk masa depan dengan memanfaatkan potensi dan kondisi lokal maupun nasional (yang telah menjadi sasaran kejahatan plama nuftah secara internasional) yang ada semaksimal mungkin.  Tentu hal ini akan disertai dengan penyesuaian tata nilai dan metode penilaian yang akan dipilih untuk mengantisipasinya oleh pemerintah. Sasaran utama adalah masyarakat adat, pemerintah daerah maupun pusat, lembaga pendidikan dasar, umum  dan dan pendidikan tinggi.

Optimasi Keputusan / Kebijakan Publik, hingga saat ini sering terjadi kebijakan public terdistorsi oleh kepentingan pemodal melalui partai-partai politik yang ada. Sedangkan kepentingan rakyat/ masyarakat luas menjadi terabaikan dikarenakan tidak adanya kompensasi dana bagi pembuat kebijakan. Hal lain adalah tidak bertanggungjawab secara moral apakah memang pembuat kebijakan yang dibantu oleh konsultan yang memiliki kapasitas, kemampuan serta obyektifatasnya tidak diragukan. Untuk itulah kami hadir dan tentunya kami mengupayakan untuk mendapatkan bargaining terbaik bagi posisi kami untuk memihak masyarakat sebagai pemilik langsung bangsa dan kekayaan bangsa ini.

Industri Makanan, beragamnya kekayaan alam Indonesia memberikan nuansa yang beragam pada jenis makanan yang ada di Indonesia. Namun hal tsb tidak dipandang sebagai kekayaan ragam pangan Indonesia yang berujung pada suatu ketahanan pangan nasional. Berdasarkan hal tsb. maka kami memberikan pelayanan jasa sebagai berikut: Jasa Konsultan Industri Makanan, Jasa Penelitian dan Pengembangan Produk industri Pangan (R&D), Jasa Disain Proses Produksi Produk Makanan, Jasa Pembuatan Produk (baru/ diversifikasi/ development Produk) untuk skala industri rumahan hingga pabrikan.


PENGEMBANG

Kawasan Industri dan Pemukiman,  kami mengembang kawasan yang dimaksud dengan sistem cluster dan tidak akan mengembangkan dan mengijinkan pengembangan jalan sebagai lahan usaha tambahan, sehingga daya dukung lingkungan dan sosial terjaga dan keseimbangan alam tercapai.

Pesisir dan Industri Perikanan Terpadu, menjadi suatu yang sangat luar biasa jika dapat memberikan suatu nilai tambah terhadap wilayah pantai yang sangat luas di Indonesia sebagai suatu sumber lapangan pekerjaan terkait dalam suatu modus industry baik yang bersifat praktis, menerapan teknologi tepat guna dan memiliki kwalitas dan kwantitas ekonomis yang tinggi dan dibutuhkan di seluruh dunia.

Kawasan Suaka, adalah suatu kawasan yang dijadikan suatu wilayah perlindungan/ penangkaran satwa/ jenis tanaman tertentu yang memiliki nilai strategis baik ekonomis ataupun ekologis. Kawasan ini akan dijadikan tempat penangkaran ataupun pemuliaan secara genetis.

Pulau Strategis, yang dimaksud adalah sebuah pulau yang menjadi basis dari sebuah kegiatan industry seperti perikanan ataupun kegiatan mata rantai keuangan.  Adapun jenis dari pulau strategis adalah pulau berorientasi perdagangan, berorientasi sebagai penghubung besar/ hub dan berorientasi pendukung logistic suatu mata rantai kegiatan.  

Konversi Laut menjadi Daratan, untuk memperluas daratan bagi kepentingan usaha pertanian/ perkebunan dan daya dukung tertentunya maka dilakukan konversi laut menjadi daratan. Hal ini berbeda dengan reklamasi yang biasanya hanya menimbun pantai dengan luas yang terbatas. Maka selain dengan wilayah yang lebih luas dan lebih kompleks berdampak ekologis tinggi.  Oleh karenanya memerlukan penanganan yang serius dan bersifat menyeluruh namun terintegrasi.



KONSTRUKSI – INSTALASI

Pelabuhan, mengingat bentuk negara yang kepulauan maka disain pelabuhan Indonesia harus terbagi menjadi beberapa kategori secara umum untuk memperlancar distribusi dan koneksi baik barang maupun orang serta pendukungnya.  Sesuai dengan keadaan dan tingkatnya maka terbagi menjadi Pelabuhan Hub, Pelabuhan Pengumpul, Pelabuhan Pendukung,  Pelabuhan Perintis  dan Pelabuhan Darurat. Kategori pelabuhan Hub, Pengumpul, Pendukung merupakan pelabuhan yang dapat disandari oleh kapal besar baik orang maupun barang beserta fasilitas pendukungnya. Sedangkan pelabuhan Perintis dan Pelabuhan Darurat merupakan pelabuhan yang dapat bersifat lego jangkar/ sauh ataupun pendaratan langsung dengan model rampa seperti pendaratan amphibi, sehingga memerlukan kapal dengan kwalifikasi tertentu seperti Hooverkraft.

Kapal (Penumpang, Barang, ikan), secara umum pengelolaan Kapal Penumpang, Kapal Barang maupun Kapal Ikan saat ini adalah baru pada tingkat kapal bekas pakai dari luar negeri dan kemudian dibeli dan dioerasikan di dalam negeri. Hal ini dikarenakan nilai/ harga jual tiket yang rendah sebagai acuan daya beli masyarakat lokal maupun kawasan tertentu. Selain itu kemampuan masyarakat merawat dan menghargai barang juga masih rendah, yaitu lebih banyak menggunakan dan memotong biaya perbaikan maupun operasional untuk meningkatkan laba/ keuntungan usaha. Untuk itu perlu dilakukan kajian dan pendidikan kepada masyarakat tentang perlunya mengubah sikap dan perilaku menjadi warga Negara kepulauan. Kompetisi utama kapal barang maupun orang adalah pesawat terbang. Jika pesawat terbang dapat membuat lebih murah, lebih cepat dan lebih besar daya angkutnya maka kapal barang maupun orang akan tersisihkan.

Industri Perkapalan, pembangunan kapal saat ini merupakan kompetisi yang keras karena harga tenaga kerja yang masih dapat dikatakan murah di Indonesia, namun secara strategis dan integral masih terkendala pada pola tidak disiplin, tidak efisien dan sangat birokratis sehingga cenderung menjadikan daya saing yang terjadi menjadi tumpul dan kalah dengan Negara lain yang mampu melakukan efisiensi dan berdisiplin tinggi serta sangggup memberikan jaminan ketepatan waktu, akurasi kerja dan presisi hasil kerja yang tinggi (zero waiting time and delay dan produk kerja berkwalitas tinggi). Untuk kategori-kategori tertentu maka pembangunan kapal penumpang, barang maupun penangkapan ikan masih dapat dibuat di Indonesia.

Industri perikanan menghadapi kendala yang sangat serius lebih dikarenakan faktor manusia dan mentalitas yang jauh dari pada pola tanggung jawab, disiplin, efisien, praktis serta berpikir kedepan. Sehingga dengan demikian industry perikanan perlu dikaji ulang dalam system dan polanya sehingga mengadapasi kepentingan sosial masyarakat namun tetap memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Termasuk penekanan budidaya perikanan berskala besar seperti penternakan tuna/ cakalang atau ikan bernilai ekonomi tinggi di laut lepas, adanya mother vessel yang bersifat pengumpul dan berkeliling dari satu lokasi budi daya ke lokasi budi daya yang lain.

Pemanfaatan Arus Laut Dan Ganggang Laut, sebagai sumber energi alternative dan kebutuhan sehari-hari masyarakat kepulauan Indonesia, merupakan ambisi kami untuk memberikan layanan listrik serta wawasan baru bagi kehidupan seluruh masyarakat sebagai tanggung jawab kami pada kehidupan berbangsa dan bernegara terhadap saudara-saudari yang belum beruntung memberikan fondasi bagi kemajuan mereka meniti masa depan yang lebih baik.



SURVEI

Potensi – Pasar (dan atau Sesuai Kebutuhan), saat ini sering kali terjadi kesulitan terhadap pekerjaan perencanaan dikarenakan validitas dan pemutahiran data membutuhan biaya yang tidak sedikit. Sehingga berbagai pihak merasa data-data yang disediakan oleh BPS maupun lembaga lain sering tidak memadai dan memaksa untuk melakukan survey dengan berbagai cara agar sasaran yang dituju dapat dicapai dengan tepat dan efisien. Atas dasar hal tsb serta perlunya data/ peta politik bagi pihak yang terkait dengan PILKADA kami memberikan layanan dalam bentuk survey potensi bagi pihak yang memerlukan. Namun demikian kami juga memberikan jasa pelayanan sesuai dengan kebutuhan client.



EXPORT-IMPORT & SUPPLY CHAIN

Produk, meliputi jenis dan kwalifikasi barang, pengepakan, keamanan, kondisi pendukung.

Administration & Legal, meliputi administrasi gudang, administrsi ekspedisi, administrasi kepabeanan, administrasi pelayaran dan tujuan pelabuhan. Pengurusan Jaminan/ nota jual dan beli serta sertifikasi atau perijinan yang diperlukan.

Supply Chain, adalah manajemen pengelolaan rantai pasokan dari suatu atau integrated produk dalam suatu kesatuan secara strategis, taktis dan operasional yang menekankan pada keunggulan optimasi yang dinamis, sehingga efisiensi adalah kata kunci dari kegiatan ini.  Sedangkan unsur – unsurnya adalah pelanggan, perencanaan, Purchasing, inventaris, Produksi dan transportasi. Bagi suatu perusahaan yang melakukan satu rantai kegiatan, maupun merupakan salah satu komponen dari mata rantai pasokan, tetap membutuhkan pengetahuan dan keahlian ini yang meliputi teknologi tergantung dari strategi pengembangan logistik yang terdiri dari Strategis,  Struktural, Fungsional dan Pelaksanaan.  Dalam hal memperkirakan situasi dan kondisi masa depan menggunakan peramalan statistik (forecasting statistic) dan non peramalan statistik.
Untuk melengkapi akurasi peramalan dan pengambilan keputusan maka dilakukan comparative analysing study terhadap internal Benchmarking (satu perusahaan), yang mempelajari proses-proses exsternal Benchmarking di luar perusahaan industri langsung dan kompetitif, yang mempelajari proses-proses Benchmarking pada perusahaan-perusahaan dalam industri yang sama.
Pekerjaan ini akan mengkombinasikan komponen Benchmarking sesuai kebutuhan yang pada pokoknya terdiri dari:
  • Keuangan pembandingan - Ini melibatkan analisis keuangan operasi yang dinilai. Sebagai contoh, sebuah perusahaan dapat membandingkan biaya penyimpanan komponen di masing-masing gudang.
  • Kinerja pembandingan - Ini dapat membandingkan efisiensi melakukan tugas perusahaan dalam satu lokasi ke lokasi lain, atau ke pesaing.
  • Produk pembandingan - Metode ini membandingkan produk dari satu perusahaan terhadap yang lain, atau membandingkan antara fasilitas dalam perusahaan yang sama.
  • Strategis pembandingan - Metode ini mengamati bagaimana perusahaan-perusahaan lain bersaing. Hal ini dapat dalam industri yang sama atau di luar perusahaan-perusahaan industri.
  • Fungsional pembandingan - Ini adalah dianggap sebagai pembandingan tradisional di mana sebuah perusahaan akan tolok ukur sebuah proses tunggal di lokasi atau beberapa lokasi untuk mengidentifikasi di mana efisiensi dapat dibuat.



PRIVATE INVESTMENT

Adalah kegiatan untuk melayani client kami sehubungan dengan Investasi dan Pengelolaan Asset yang aman dan mendapat jaminan yang pasti. Dengan pokok kegiatan Pengelolaan Likwiditas, Manajemen Asset, dan Investasi Pada Kegiatan Usaha Terpilih secara pribadi dengan menggunakan jaringan layanan Bank-Bank yang kredibel, terpercaya memiliki performance yang tidak diragukan. Dalam hal yang meliputi jumlah yang besar maka kami menggunakan keahlian konsultan kami yang didukung dengan jejaring yang diandalkan.



Halaman 1 dari 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar